Peristiwa

Duh.. Bocah Lelaki Ini Harus Pipis Seperti Perempuan

Ponorogo (beritajatim.com) – Ilham Abdul Mukodas, bocah yatim piatu dari Ponorogo, ini miris nasibnya. Di usinya yang menginjak 5 tahun itu mengalami kelainan dialat vitalnya.

Ada kebocoran pada alat kelamin, yang membuat dirinya kalau buang air kecil seperti anak perempuan. Selama ini ia hanya pasrah dengan apa yang dideritanya, karena tidak adanya biaya untuk berobat.

Saat ini Ilham tinggal bersama 3 kakaknya di desa Morosari kecamatan Sukorejo Ponorogo. Sekitar 2 tahun lalu mereka harus ditinggal Kasdi, sang ayah yang meninggal dunia karena tersengat listrik. Berselang 100 hari kemudian, gilirang sang ibu bernama Siti juga ikut berpulang.

Untuk bertahan hidup keluarga yatim piatu ini hanya mengandalkan uang dari kakak paling tua Pramestia Ayu yang bekerja serabutan dan belas kasih dari para tetangganya.

”Ilham setiap buang air kecil harus jongkok. Karena kalau berdiri, air seninya bisa kececeran kemana-mana,” kata Pramestia Ayu, Kamis (2/5/2019).

Ayu sapaan Pramestia Ayu apa yang diderita adiknya itu merupakan bawaan dari lahir. Ilham sebenarnya selama ini tidak mengeluhkan rasa sakit waktu buang air kecil. Namun yang ditakutkan Ayu, kalau tidak segera dioperasi nanti kalau sudah besar terancam tidak mempunyai keturunan jika kelainan itu dibiarkan.

”Penginnya adik bisa dioperasi supaya normal, tapi kami tidak punya biaya untuk operasi adik,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar