Peristiwa

Dua Wanita Tertabrak Trailer, 1 Meninggal Mengenaskan

Seorang perempuan yang meninggal dunia terlindas truk trailer di jalur pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Dua wanita mengalami kecelakaan tragis, terlindas kendaraam truk trailer di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 36-37, Desa Bancar, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jumat (30/8/2019). Kecelakaan mengakibatkan satu korban tewas dan satu korban mengalami luka parah.

Korban tewas dalam kecelakaan itu diketahui bernama Darinah (60), warga Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban dengan kondisi tubuhnya yang hancur. Sedangkan korban luka adalah Wartini (40), pengendara sepeda motor yang juga warga desa tersebut dan kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan maut di jalur Pantura Tuban itu berawal saat Wartini mengendarai sepeda motor Vario dengan nomor polisi (Nopol) S 4386 ET. Wartini berboncengan dengan Darinah dan membawa barang berupa bawang merah yang informasinya akan berjualan.

“Korban yang mengendarai sepeda motor Vario saat itu berjalan dari selatan dan menyeberang jalan utama jalur pantura,” terang IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Kendaraan truk trailer rusak parah menabrak pohon setelah menabrak sepeda motor.

Ketika menyeberang jalan itu, wanita pengendara motor tersebut diduga tidak memperhatikan kendaraan yang melaju dari jalan utama itu. Padahal saat itu dari arah barat melaju kendaraan truk trailer dengan Nopol L 8799 UX yang dikemudikan oleh Murdiyono (31), warga Desa Gondo, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang.

“Karena jarak yang dekat membuat kecelakaan tidak dapat terhindarkan. Penumpang sepeda motor meninggal dunia dan pengendaranya mengalami patah kaki,” tambah Kanit Laka.

Setelah menabrak sepeda motor, kendaraan truk trailer dengan membawa muatan itu masih terus jalan dan menabrak pohon yang ada di pinggir jalan. Sehingga, truk trailer itu mengalami kerusakan parah pada bagian depannya.

“Kita mengimbau kepada pengendara motor untuk tetap selalu hati-hati khususnya saat saat menyeberang. Memang wilayah di Bancar rawan terjadi kecelakaan, karena kendaraan banyak juga yang jalannya dengan kecepatan tinggi,” pungkasnya. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar