Peristiwa

Dua Ruang Kelas SDN Purwajati 1 Kabupaten Mojokerto Terbakar

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Purwojati 1, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Rabu (14/8/2019) siang terbakar. Kebakaran dipicu aktivitas masyarakat yang membakar sampah di halaman belakang sekolah.

Dua ruang kelas yang terbakar yakni ruang kelas I dan II. Dua ruangan yang berukuran 7×7 meter tersebut terbakar diduga, akibat masyarakat setempat yang melakukan aktivitas membakar sampah di halaman belakang yang berdekatan dengan ruangan kelas II SDN Purwojati 1.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 12.00 WIB dan baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. “Ada sebanyak 3 unit mobil PMK yang diterjunkan ke lokasi,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, yakni dua unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Mojokerto. Zaini menambahkan, penyebab kebakaran karena ada masyarakat sekitar yang membakar sampah di pinggir tangkis.

“Lokasi pembakaran sampah itu berdekatan dengan bangunan kelas II. Imbas dari pembakaran sampah tersebut menyambar bangunan kelas II dan lanjut merembet ke ruang kelas I, yang letaknya bersebelahan dengan bangunan ruang kelas II,” katanya.

Beruntung, lanjut Zaini, kebakaran terjadi setelah proses belajar mengajar siswa di SDN 1 Purwojati selesai. Sehingga kebakaran tidak sampai menimbulkan korban jiwa.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar