Peristiwa

Dua Pabrik di Driyorejo Gresik Terbakar Bersamaan

Gresik (beritajatim.com) – Dalam satu hari, dua pabrik di daerah Kecamatan Driyorejo, Gresik, terbakar bersamaan. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kebakaran pertama melanda PT Delta Jaya Mas yang memproduksi selang di Jalan Raya Cangkir km 21, Driyorejo pukul 13.00 WIB.

Kepulan asap hitam tambak membumbung tinggi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kobaran api pertama kali berasal dari gudang utama yang letaknya di dalam.

Dalam hitungan tiga jam, kobaran api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (PMK) gabungan. Baik itu berasal dari PMK Pemkot Surabaya, Pemkab Gresik, dan PT Agrindo.

Bersamaan itu pada pukul 15.30 WIB, kebakaran juga terjadi di PT Surabaya Meka Box (SMB). Pabrik yang memproduksi kertas karton itu juga dilalap si jago merah.

Hingga berita ini diturunkan, kobaran api semakin membesar. Sebanyak dua mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api.

“Sekarang mobil PMK geser ke PT SMB,” ujar Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Ipda Djoko, Minggu (4/08/2019).

Djoko menambahkan, hingga saat ini petugas PMK masih berjibaku berupaya memadamkam api. Pasalnya, bahan material di pabrik kertas karton itu mudah terbakar. Sehingga, petugas agak kesulitan memadamkam api.

“Mudah-mudahan kobaran api segera dinetralisir dan tidak merembet ke yang lain,” tambahnya.

Kebakaran yang melanda PT SMB kesekian kalinya terjadi. Tahun lalu pabrik yang berlokasi di Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, Gresik itu juga terbakar hebat. Bahkan, untuk memadamkannya dibutuhkan waktu berjam-jam. (dny/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar