Peristiwa

Dua Mobil Ringsek Tertimpa Truk Beras di Kapal Penyeberangan Selat Bali

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sebuah mobil MVP jenis Toyota Avanza AB 1342 ON ringsek di bagian atap setelah sebuah truk bermuatan beras P 9737 UV terguling dan menimpanya. Peristiwa ini terjadi saat kapal KMP Gerbang Samudera dari Pelabuhan Gilimanuk – Ketapang yang ditumpanginya mengalami guncangan lantaran terjadi gelombang tinggi di Selat Bali.

Tak hanya itu, sebuah mobil pickup L300 P 8784 SR juga mengalami rusak akibat imbas tergulingnya truk tersebut.”Kejadian sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (14/5/2019), KMP Gerbang Samudera hendak sandar di dermaga Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Saat itu gelombang laut tinggi. Sehingga dua unit kendaraan tersebut mengalami rusak berat,” terang Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) Ketapang, Ipda Taufan Akbar, Rabu (15/5/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja terjadi keterlambatan aktivitas pelayaran lantaran adanya evakuasi di dalam kapal. “Tadi kita cek TKP. Mobil Avanza rusaknya sangat parah karena atap kabin ringsek. Truk muatan beras juga begitu. Proses evakuasi harus dilalui dengan menurunkan muatan,” pungkasnya.

Sementara itu, mengenai keamanan apakah kendaraan di dalam kapal dilakukan proses lashing, pihak PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang – Gilimanuk mengaku telah melakukannya. “Mohon maaf bapak. Kendaraan sudah di lashing. Dan tali lashingnya putus. Demikian klarifikasi dari kami,” ungkap Abdul Hamid petugas pelabuhan. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar