Peristiwa

Dua Hari, Jalan Raya Masuk Kota Sampang Dialihkan?

Sampang (beritajatim.com) – Selama dua hari ke depan, akses jalan raya di tiga kelurahan, Kecamatan/Kabupaten Sampang, dilakukan penutupan untuk kendaraan umum.

Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, menggelar perayaan 100 hari kerja Bupati/Wakil Bupati yang dikemas dalam acara lomba musik daol combo dan duk-duk.

“Bagi pemudik yang ingin balik telah kita arahkan ke jalan alternatif, sebab antara jalan raya Trunojoyo hingga jalan raya Wijaya Kusuma ada giat masyarakat yakni lomba daol combo, dan besok juga dilakukan kegiatan serupa yakni daol duk-duk, kedua kegiatan ini dekorasinya memakan seluruh badan jalan,” terang Kasat Lantas Polres Sampang AKP Achmadi, Senin (10/6/2019).

Achmadi juga mengimbau kepada penguna jalan yang mengendarai kendaraan sebaiknya tidak memaksa untuk masuk wilayah kota. “Jika tidak ada keperluan mendesak hindarilah jalan raya yang digunakan oleh peserta lomba daol,” pintanya.

Sekedar diketahui, saat ini para peserta lomba daol telah memasang dekorasi dan alat musik yang akan dilombakan nanti malam. Berdasarkan pengalaman lomba daol pada tahun sebelumnya, ribuan umat membanjiri sepanjang jalan guna menyaksikan lomba daol atau musik pengugah umat muslim untuk saur puasa di bulan Ramadan.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar