Peristiwa

PWI Jombang Peringati HPN

Donor Darah Dahulu, Foging Gratis Kemudian

Jombang (beritajatim.com) – Di tengah kesibukan berburu berita, wartawan yang tergabung dalam PWI Jombang menyempatkan diri melakukan bakti sosial di Desa Kaliwungu, Kecamatan Jombang Kota, Rabu (20/2/2019).

Para kuli tinta itu menggelar foging gratis sebagai upaya meminimalisir perkembangan DBD (demam berdarah dengue). Pasalnya, sejak memasuki musim penghujan, kasus DBD di kota santri cenderung mengalami peningkatan.

Dalam kegiatan itu, PWI menggandeng Dinas Kesehatan dan Satlantas Polres Jombang. Mereka bersama-sama terjun ke rumah warga guna melakukan pengasapan tersebut. Bakti sosial itu merupakan rangkaian peringatan HPN (Hari Pers Nasional) 2019.

“Pada 8 Februari kemarin kita juga menggelar donor darah di Alon-alon setempat bersama bupati Jombang dan jajaranya. Rangkaian selanjutnya, PWI melakukan foging secara gratis hari ini,” kata Ketua Pelaksana HPN PWI Jombang Muhammad Mufid.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jombang yang diwakili Kaur Regident Satlantas, Iptu Murdianto, sejumlah perangkat Desa Kaliwungu, petugas Dinas Kesehatan serta anggota PWI.

Iptu Murdianto sangat mendukung kegiatan yang digagas PWI tersebut. Artinya, selain memiliki tugas memberikan informasi ke masyarakat, para kuli tinta juga memberikan solusi konkret. “Jadi antara tugas utama dan tanggungjawab sosial bisa berjalan beriringan,” kata Murdianto.

Pada kegiatan tersebut, warga Kelurahan Kaliwungu juga terlihat antusias memberikan respon. Hal itu terbukti hadirnya para perangkat dan warga di lokasi. Mereka membantu menunjukkan lokasi yang terindikasi sebagai sarang nyamuk.

“Kami ucapkan terimakasih atas foging gratis ini. Kita juga rutin setiap tiga sampai empat bulan sekali melakukan kerja bakti. Kemudian kader pemantau jentik juga aktif setiap Sabtu melalukan pemantauan,” ujar Yudi Prasetyo,salah satu Ketua RT di Kaliwungu.

Ketua PWI Jombang, Sutono Abdillah menambahkan, dengan adanya bakti sosial diharapkan keberadaan wartawan bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat. ” Sekaligus mengasah kepekaan sosial kami sebagai insan pers,” pungkas Sutono. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar