Peristiwa

Dokter Unej Ciptakan Senam Agromedis untuk Petani Jember


Jember (beritajatim.com)
– Dokter Cholis Abrori, salah satu pengajar Fakultas Kedokteran Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur menciptakan Senam Agromedis.

“Senam ini berguna untuk meminimalkan cedera pada petani,” kat Dekan Fakultas Kedokteran Unej Supangat; sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Minggu (10/11/2019).

Senam ini dipraktikkan Rektor Universitas Jember Mohammad Hasan bersama Supangat dan puluhan mahasiswa Fakultas Kedokteran, Minggu pagi. Perkenalansenam ini bagian dari peringatan Dies Natalis ke-55 Unej sekaligus meneguhkan kembali posisi FK Unej sebagai pionir di bidang agromedis di Indonesia.

Agromedis merupakan bidang ilmu kedokteran yang mempelajari masalah kesehatan terkait seluruh kegiatan pertanian dan lingkungannya, mencakup pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan, dan perikanan dalam lingkungan biologi, fisika, kimia, dan sosial budaya.

“Sebagai langkah awal, kami membuka diri melalui Agromedicine Fair 2019 dalam Festival Tegalboto dalam rangkaian memperingati Dies Natalis Universitas Jember ke-55, termasuk memperkenalkan senam agromedis,” kata Supangat.

Dalam Agromedicine Fair ini, Fakultas Kedokteran Universitas Jember meluncurkan beberapa program unggulan antara lain Tani Siaga (Agromedicine Emergency Unit), Pangan Aman (Agrosafe), Tani Bugar (AgroFit), Tani Sehat (Agrobust), Agromedis Bergerak (Mobile Agromedicine), Tani Ceria (Psiko Agromedicine) dan Dokter Taniku (AgroDoctor). (Wir)

Apa Reaksi Anda?

Komentar