Peristiwa

Ditinggal ke Pasar Lawang, Rumah Terbakar

Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah yang berada di pemukiman padat penduduk, Jalan Dr. Sutomo Rt 02 Rw 06, Dusun Simping, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, ludes terbakar.

Malang  (beritajatim.com) – Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah yang berada di pemukiman padat penduduk, Jalan Dr Sutomo Rt 02 Rw 06, Dusun Simping, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, ludes terbakar.

Sumber api berasal dari rumah milik Titin Indayani (41), diketahui warga pada pukul 09.00. Saat kejadian, rumah korban dalam kondisi tak berpenghuni lantaran ditinggal berdagang di pasar Lawang.

Warga terpaksa mendobrak pintu rumah dan memadamkan api yang telah membesar dengan alat seadanya.

“Warga melaporkan kebakaran ini ke petugas, sembari berusaha memadamkan api agar tak meluas ke rumah lainnya,” ujar Mas’ud salah satu warga.

2 unit mobil PMK milik Pemkab Malang, yang datang ke lokasi kejadian satu jam kemudian, berhasil menjinakkan si jago merah.

“Kami juga melakukan pembasahan disekitar rumah yang terbakar, agar api tak meluas ke rumah lain,” terang Agus Sumaryono, komandan regu PMK Kabupaten Malang.

Akibat kebakaran yang menghanguskan seisi rumah ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar