Peristiwa

Ditinggal Belanja, 3 Mobil di Sidoarjo Tertimpa Pohon

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mau menyenangkan keluarga dengan berbelanja sambil kuliner di Pusat Kuliner Jalan Gajahmada Sidoarjo, malah kerugian yang didapatkan.

Itu yang dirasakan oleh pemilik tiga mobil yang tertimpa pohon ambruk saat hujan gerimis yang melanda kawasan tetsebut hingga pukul 21.20 WIB, Jumat (21/2/2020).

Ketiga unit mobil yang ringsek dan rusak tertimpa pohon ambruk itu antara lain, Toyota Rush bernopol W 1264 SL, mobil Toyota Corolla nopol L 1007 JQ dan Daihatsu Ayla nopol W 1857 SY. Kondisi kerusakan terparah terjadi pada mobil Ayla dan Corolla.

“Tidak ada korban jiwa saat pohon ambruk menimpa tiga unit mobil itu. Karena pemilik mobil sedang berbelanja,” kata Suheri, salah satu saksi, Jumat (21/2/2020) malam.

Heri menceritakan, ambruknya pohon itu tidak lantaran terhempas angin kala hujan gerimis. Melainkan usia pohon sudah tua. Selain itu, ranting dan batang pohonnya sudah cukup besar. “Pohonnya uda ‘gapuk’ uda seperti usang,” tukasnya.

Pasca kejadian, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo yang mendapatkan laporan, langsung menuju lokasi kejadian. Para petugas dari Tim Rescue berupaya memotong pohon tumbang itu.

“Selain itu, BPBD Kab Sidoarjo juga berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Keberaihan (DLHK) Pemkab Sidoarjo serta PLN dalam upaya pemotongan pohon tumbang itu,” tandas Kepala BPBD Sidoarjo, Dwijo Prawito. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar