Peristiwa

Dites Urine, Dua Cewek Penghuni Kos Terindikasi Narkotika

Tuban (beritajatim.com) – Selain dengan sasaran para pasangan mesum, pelaksanaan kegiatan razia tempat kos yang dilakukan oleh petugas gabungan Satpol PP, Polres Tuban, TNI dan juga Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban adalah untuk mencegah peredaran Narkoba di Tuban Bumi Wali, Minggu (31/3/2019).

Sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba petugas melakukan tes urine kepada para penghuni tempat kos yang dilakukan pemeriksaan itu. Hasilnya dalam tes urine itu, dua orang cewek yang terjaring razia tersebut terdeteksi positif Narkotika dari hasil pemeriksaan itu.

Data yang dihimpun beritajatim.com, pada kegiatan pemeriksaan di tujuh tempat kos yang ada di Kota Tuban itu petugas BNNK Tuban melakukan tes urine para penghuni kamar. Pemeriksaan tes urine tersebut dilakukan secara acak terhadap mereka yang terkena razia itu.

“Ada 24 orang dites urine dari tujuh titik kos-kosan,” terang Rizkiyatul Khairiyah, Staf Pencegahan Pemberdayaan (P2M) BNNK Tuban yang ikut dalam kegiatan razia itu.

Dari sebanyak 24 orang baik cewek atau cowok yang dites tersebut, terdapat dua orang cewek yang hasilnya positif terindikasi narkotika. Yakni mereka berinisial VA, warga Rembang, Jawa Tengah dan HA asal Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban sendiri.

“Dua orang cewek hasilnya positif terdapat kandungan narkotika,” tambahnya.

Lantaran hasil ter urinnya positif mengandung narkotika, dua cewek yang terjaring dalam razia tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun, untuk salah satu dari cewek yang terdeteksi menggunakan obat keras itu mengaku memang habis mengkonsumsi obat sesuai resep dokter.

“Mereka yang terdeteksi itu akan dilakukan klarifikasi lebih lanjut terkait dengan obat yang dikonsumsi. Sementara KTPnya kita amankan,” tambah petugas BNNK Tuban itu.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya petugas gabungan telah melakukan razia sejumlah tempat kos di Kota Tuban yang disinyalir menjadi tempat mesum. Dalam razia itu puluhan orang diamankan termasuk diantaranya masih pelajar yang disinyalir mesum di tempat kos.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar