Peristiwa

Jombang Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Rumah Rusak

Salah satu rumah warga Desa Mojokambang yang tertimpa pohon

Jombang (beritajatim.com) – Angin puting beliung menerjang Desa Mojokambang, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jumat (11/1/2019) petang. Akibatnya, sejumlah rumah rusak akibat hempasan angin tersebut.

Bahkan terdapat rumah yang tertimpa pohon. Saat ini, perangkat desa setempat melakukan pendataan. Selain itu, mereka juga melakukan pembersihan sisa-sisa bencana bersama warga.

“Seiring datangnya hujan, Angin berhembus cukup kencang. Beberapa saat kemudian beberapa pohon tumbang. Atap rumah warga juga banyak yang rusak akibat diterjang angin,” kata salah satu perangkat desa, Anang Subekti.

Anang mengungkapkan, bencana di ujung senja itu berawal ketika awan hitam menggantung di kawasan Mojokambang dan sekitarnya. Tak lama berselang hujan deras mengguyur. Nah, saat itulah suara gemuruh terdengar.

Pepohonan di pinggir jalan terguncang-guncang, atap rumah warga beterbangan. Pepohonan itu akhirnya ada yang roboh. “Saat ini kami sedang melakukan pendataan rumah warga yang rusak,” kata Anang menjelaskan.

Rumah yang rusak itu diantaranya milik Surat Widodo, warga Dusun Mojotengah, Desa Mojokambang. Rumah tersebut tertimpa rumpun bambu yang jebol akibat angin kencang. Kemudian rumah milik Slamet di Dusun Krembung yang atapnya berantakan diterbangkan angin. Begitu juga rumah milik Yana Yaser, yakni gentingnya rontok. [suf/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar