Peristiwa

Diterjang Puting Beliung, 2 Warung Ambruk, Puluhan Rumah Rusak

Tuban (beritajatim.com) – Angin puting beliung menerjang beberapa desa di Kecamatan Plumpang dan Kecamatan Widang, Tuban, Jumat (13/12/2019). Akibatnya, dua warung ambruk dan sejumlah rumah warga rusak. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut.

Data yang dihimpun beritajatim.com menyebitkan, dua warung yang rusak parah tersebut milik Enik (54) dan Arminto (52), warga Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang. “Sada angin puting beliung menerjang, kita langsung keluar dari warung,” terang Arminto.

Sementara itu, Enik mengaku, saat kejadian dirinya sedang berada di rumahnya yang lumayan jauh dari lokasi warung. Sehingga perempuan tua itu baru mengetahui kalau warung miliknya ambruk setelah hujan reda. “Tahu-tahu ya sudah ambruk seperti ini. Ini satu-satunya usaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Enik.

Ambruknya dua warung tersebut memantik empati pengusaha PT Timbul Jaya, Eko Wahyudi alias Kang Yudi. Dia memberikan bantuan untuk perbaikan warung dan kebutuhan pokok kepada keduanya. “Kami ikut prihatin dengan musibah ini. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terkena musibah,” ungkap Kang Yudi.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Widang, selain rumah dan warung yang rusak, juga terdapat sejumlah pohon besar tumbang. Sementara di Kecamatan Plumpang terdapat puluhan rumah yang rusak serta satu musala tertimpa pohon. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar