Peristiwa

Dishub Malang Patok Retribusi Parkir 2019 Bisa Capai Rp 6,3 Miliar

Kepala Dishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi

Malang (beritajatim.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang targetkan pendapatan retribusi parkir naik 100 persen pada tahun 2019 ini.

Target pendapatan retribusi parkir tersebut optimis tercapai meskipun tidak ada kenaikan tarif parkir.

Kepala Dishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi mengatakan, di tahun 2018 lalu pendapatan retribusi parkir mencapai Rp 2.369.212.521,- dari target Rp 2.365.000.000,-. Sementara pada tahun 2019 ini, pendapatan dari retribusi parkir ditargetkan mencapai sekitar Rp 6.311.960.000,-.

“Dari jumlah tersebut, target untuk retribusi parkir kami ditargetkan naik 100 persen lebih,” ungkap Hafi Lutfi.

Lutfi melanjutkan, pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir dinilai memiliki potensi cukup besar. Hal itu seiring dengan terus bertambahnya jumlah kendaraan dan semakin berkembangnya keramaian di pusat-pusat perbelanjaan masyarakat.

“Untuk itu, kami optimis target pendapatan dari retribusi parkir bisa tercapai tahun ini. Kami optimis mampu mencapai target pendapatan dari parkir tersebut,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Lutfi, pihaknya sudah menata sedemikian rupa mekanisme dan prosedur pengawasan parkir dengan sistem elektronik parkir setor langsung atau disingkat E-Parsel untuk menyumbang peningkatan pendapatan retribusi parkir.

“Penerapan program tersebut sudah dilakukan pada awal Januari lalu,” Lutfi mengakhiri. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar