Peristiwa

Dishub Jember Berangkatkan 3 Bus Arus Balik ke Surabaya dan Yogyakarta

Jember (beritajatim.com) – Berbagai langkah dalam rangka mengurangi kepadatan arus lalulintas utamanya pada arus mudik maupun arus balik masyarakat yang merayakan Iduk Fitri 1440, dilakukan oleh berbagai pihak termasuk pemerintah Kabupaten Jember yang memnyediakan armada bus untuk mudik dan balik gratis ke berbagai tujuan.

Pada Minggu 09/06/2019 Pukul 09.30 Wib bertempat di halaman kantorPemkab Jember dilaksanakan pemberangkatan arus balik gratis dengan tujuan Surabaya, Jogjakarta dan kota-kota lain yang searah, dengan menggunakan 7 armada bus pariwisata, sebanyak 366 orang dengan tujuan yang telah ditentukan tersebut dan diberangkatkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kab Jember Drs Hadi Mulyono, M.Si.

Hadir mendampingi pemberangkatan arus balik gratis tersebut diantaranya Kapten Inf Ismianto mewakili Komandan Kodim 0824/Jember, Iptu Suyitno Kanit Patroli Samsat Polres Jember, Agus Wijaya Kepala Lalaulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Sulaeman, SE kepala Jasa marga Jember.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember yang sedang melaksanakan cuti lebaran saat kami hubungi menyampaikan, bahwa berbagai upaya memang telah dilakukan oleh semua pihak untuk mengurangi kepadatan lalulintas dan menghindarkan masyarakat dari kecelakaan di jalan, diantaranya dengan melakukan penyediaan sarana mudik gratis tersebut.

“Sebagai bagian dari langkah pengamanan tentunya kami Kodim 0824/Jember sangat mendukung sekali, sehingga pemerintah tidak hanya sekedar melakukan himbauan saja, tetapi juga hadir memberikan solusi dalam mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dijalan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran,” kata Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar