Peristiwa

Disapu Puting Beliung, 5 Rumah Roboh

Jombang (beritajatim.com) – Angin puting beliung menerjang Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Akibatnya, lima rumah warga setempat roboh, Jumat (12/4/2019).

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang, Gunadi mengatakan, lima rumah tersebut mengalami rusak parah pada bagian atap dan temboknya. Selain itu, sebanyak delapan rumah lainya juga dilaporkan mengalami kerusakan ringan.

Gunadi mengatakan, bencana puting beliung terjadi pada Kamis (11/4/2019) sore. Saat itu, wilayah setempat diguyur hujan deras selama beberapa jam. Sejurus kemudian, angin bergulung-gulung yang membuat beberapa pohon di dusun setempat tumbang.

Walhasil, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “Berdasarkan pendataan yang kami lakukan, ada lima rumah yang rusak berat, dan delapan yang rusak ringan ” ujar Gunadi.

Gunadi mengatakan, Jumat (12/4/2019) pagi warga dan sejumlah petugas gabungan melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan dan dahan pohon yang tumbang. Meski tidak ada korban jiwa, namun total kerugian akibat bencana ini mencapai puluhan juta rupiah. [suf/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar