Peristiwa

Disapu Angin Kencang, 10 Tiang Listrik Tumbang

Tiang listrik yang roboh di Jl Raya Grobokan-Wonosalam, akibat diterjang angin puting beliung, Senin (2/12/2019).

Jombang (beritajatim.com) – Angin puting beliung kembali menerjang Jombang, Senin (2/12/2019). Kali ini yang diterjang angin kencang adalah Kecamatan Mojowarno, Jogoroto, serta Kecamatan Jombang Kota. Selain menyebabkan rumah rusak, hempasan angin tersebut juga membuat sejumlah pohon tumbang. Bahkan tiang listrik yang ada di pinggir jalan Desa Grobokan, Kecamatan Mojowarno, juga ikut roboh akibat terjangan angin kencang.

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Yogas, bencana tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu hujan deras mengguyur kawasan Mojowarno dan sekitarnya. Ternyata, hujan deras itu juga diikuti hembusan angin kencang.

Akibatnya, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Atap rumah-rumah tersebut terbang terbawa angin. Kondisi lumayan parah berada di Jl Raya Grobokan-Wonosalam. Sebanyak 10 tiang listri di pinggir jalan tersebut tumbang. “Hingga malam ini listrik di dua desa masih padam. Yakni Desa Grobokan dan Ringinpitu. Perbaikan sedang dilakukan,” kata Yogas.

Sementara itu, pohon roboh akibat diterjang puting beliung diantaranya di jalan Desa/Kecamatan Jogoroto. Pohon asam tersebut roboh menutup jalan. Hal serupa juga terjadi di Jl Gatot Subroto Jombang. Di jalur nasional tersebut, pohon besar melintang di tengah jalan.

Sedangkan rumah rusak diantaranya di Dusun Branjang, Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno. Teras sebuah toko di desa tersebut roboh. “Benar, puting beliung kembali menerjang. Ada pohon roboh, rumah rusak, dan tiang listrik tumbang. Saat ini petugas sedang berada di lapangan,” ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jombang. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar