Peristiwa

Perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo

Dirombak Seperti GBK, Dispora Surabaya Lelang Dana untuk Renovasi GBT

Surabaya (beritajatim.com) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya butuh anggaran 10 M untuk pembenahan Stadion Gelora Bung Tomo.

Rencananya Stadion yang berada di Benowo, Surabaya ini bakal di rombak seperti Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Hal ini dilakukan guna setiap klub yang bertanding di stadion tersebut mendapat fasilitas terbaik. Terutama saat tim kebanggaan arek Suroboyo, Persebaya bertanding di GBT.

Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edi Santoso mengatakan proyek renovasi GBT sendiri bakal membutuhkan biaya Rp 10 Miliar.

“Kami mengadopsi perbaikan ini dari GBK, dan kami tafsir akan menghabiskan biaya sekitar Rp 10 Miliar untuk pagar, toilet, papan skor, hingga lampu dan jalan masuk ke stadion,” kata Edy saat ditemui di Stadion GBT, Jumat (1/2/2019).

Sayangnya, kata Edy, proses renovasi GBT saat ini masih mendapat kendala. Yakni proses lelang yang belum rampung membuat pengerjaan sedikit terhambat.

“Kan kami berencana melebarkan jalan masuk, dan akan membuat jalan khusus mirip seperti di GBK, cuma proses lelang yang belum selesai,” ujar dia.

Saat ini proses renovasi Stadion GBT sendiri baru milai dikerjakan. Pengerjaan ini dimulai dari pengurukan tanah untuk memperlebar jalan masuk seluas 100 meter.

Sementara untuk target sendiri, Edy memprediksi sebelum kompetisi Liga 1 dimulai pada akhir April nanti, proses renovasi Stadion GBT sudah rampung.

“Target semua lelang cepat selesai, agar kompetisi berjalan semua sudah rampung,”ucap Edy. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar