Peristiwa

Dinsos Kabupaten Mojokerto Mulai Salurkan Batuan ke Korban Banjir

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto mulai menyalurkan bantuan kepada korban banjir di sejumlah wilayah. Bantuan berupa sembako dan matras tersebut diserahkan di Desa Gedangan, Kecamatan Kutorejo.

Salah satu warga, Ngatimah (40) mengatakan, air datang dari selatan setinggi perut orang dewasa. “Saya di rumah empat orang, kedua orang tua saya di sebelah dijemput adik. Rumah habis semua, alhamdulilah semua bisa keluar meski tidak sempat menyelamatkan barang,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku, banjir kali ini yang terparah sejak 15 tahun tinggal Dusun Jatisari, Desa Gedangan. Menurutnya, sebelumnya pernah banjir namun tidak separah ini. Meski begitu, ia dan keluarga mengaku bersyukur Pemkab Mojokerto sudah memberikan membantu.

“Ini bantuan pertama yang kami terima, kami bersyukur dengan bantuan yang kita terima ini karena rumah habis juga. Tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan tapi alhamdulillah semua selamat, bisa lari menyematkan diri,” tuturnya.

Sejumlah petugas dari Program Keluarga Harapan (PKH), Dinsos Kabupaten Mojokerto menyiapkan penyaluran batuan kepada warga terdampak. Yakni berupa semboko dan matras kepada korban banjir di Desa Gedangan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar