Peristiwa

Diduga Terlibat Kecelakaan, TKI Asal Sampang Meninggal di Malaysia

Sampang (beritajatim.com) – Yusuf, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, meninggal di Malaysia. Diduga korban mengalami kecelakaan saat kerja, Selasa (2/7/2019) kemarin.

“Tetapi kami tidak tahu entah korban sebagai kuli bangunan atau pekerjaan lain, informasi yang kami terima bahwa TKI tersebut meninggal karena kecelakaan,” terang Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang, Agus Sumarso, Sabtu (6/7/2019).

Agus menjelaskan, selain belum diketahui penyebab kecelakaan yang menewaskan Yusuf, TKI tersebut juga berstatus ilegal. Sehingga menyulitkan petugas untuk melakukan pendataan maupun penelusuran lebih lanjut.

“Meskipun tercatat sebagai TKI ilegal, pemerintah tetap menfasilitasi untuk penjemputan jenazah. Karena mereka adalah warga negara Republik Indonesia,” jelasnya.

Agus mengimbau kepada warga Sampang jika hendak menjadi TKI setidaknya memilih jalur resmi. Karena pemerintah akan membantu administrasi maupun memperlancar keberangkatan maupun kepulangan TKI. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar