Peristiwa

Diduga Kecapekan Kawal Pemilu, Anggota Linmas di Kediri Meninggal Dunia

Kediri (beritajatim.com) — Petugas keamanan yang meninggal dunia akibat kecapekan dalam mengawal Pemilu serentak 2019 bertambah. Di Kota Kediri, Jawa Timur, seorang anggota Linmas menghembuskan nafas terakhir, setelah sebelumnya berjaga di TPS dan berjaga malam di taman.

Almarhum bernama Zaenuri (36) warga Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota Kediri. Bapak dua anak tersebut sempat dirawat di rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Lilik Yuswati, anggota PPS Kelurahan Banjaran mengatakan, Zaenuri merupakan anggota Linmas yang bertugas di TPS 31. TPS di kawasan Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri ini merupakan TPS tambahan.

“Almarhum memiliki karakter ringan tangan. Meskipun pekerjaanya sudah selesai, tetapi ikut bantu-bantu. Dia tidak pernah mengeluh meskipun merasa lelah,” kata Lilik di rumah duka, Jumat (26/4/2019) siang.

Meski siang hari sibuk mengawal Pemilu, malam harinya almarhum masih menjalankan tugas di Taman Memorial Park Kediri. Dia sebagai seorang penjaga keamanan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang lokasinya tepat berhadap-hadapan dengan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kediri itu.

“Kemarin almarhum jaga malam di Memorial Park. Beliau mengeluh kepalanya pusing. Lalu pamit kepada temannya untuk pergi ke kamar mandi. Lama ditunggu, namun tidak kunjung keluar. Setelah dilihat di kamar mandi, ternyata almarhum menahan sakit,” imbuhnya.

Zaenuri langsung dilarikan ke RS Baptis, Kediri, pada Kamis (25/4/2019) sekitar pukul 23.30 WIB. Berdasarkan diagnosa medis, tekanan darahnya meningkat. Sehingga pembuluh darahnya pecah. Almarhum kemudian dinyatakan meninggal dunia, pada Jumat (26/4/2019) pukul 06.00 WIB.

Setelah dimandikan dan disalati, jenazah Zaenuri kemudian dimakamkan di TPU setempat. [nng/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar