Peristiwa

Diduga Akibat Kotoran Sapi Terbakar, Rumah Kasun Ludes Dilalap Api

Gresik (beritajatim.com) – Diduga akibat kotoran sapi yang terbakar, rumah milik Suki (54), yang juga Kepala Dusun (Kasun) Kedungsumber, Desa Kedungsumber, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, dilalap api hingga ludes.

Kronologis kebakaran itu bermula saat saksi mata Sutik (54), tetangga Suki, melihat kepulan asap hitam di depan rumahnya. Selanjutnya, saksi keluar rumah untuk mengecek dan mencari tahu keberadaan pemilik rumah.

Sebelum memberitahu pemilik rumah, api semakin besar. Kemudian, Sutik berteriak meminta tolong lalu keluar suaminya H.Suwi bersama warga beramai-ramai memadamkan api dengan air PDAM maupun air sumur.

Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Gresik berjibaku menjinakkan api. Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus membenarkan adanya kebakaran yang menyebabkan satu rumah milik Kasun Kedungsumber ludes terbakar. “Penyebab kebakaran ini diduga dari kotoran sapi yang terbakar di belakang rumah,” ujarnya, Kamis (10/10/2019).

Akibat kejadian itu lanjut AKP Tulus, kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta. Pasalnya, hampir bangunan rumah yang terbuat kayu tak tersisa ludes terbakar. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar