Peristiwa

Demi Bayar Biaya Sekolah Anak, Ibu Muda Nekad Curi Uang Penjual Sayur

Surabaya (beritajatim.com)– Seoarang ibu muda di Surabaya, selasa (23/7/2019) siang, hampir menjadi amukan massa. Hal itu dikarenakan ibu muda tersebut kedapatan membawa kabur uang milik penjual sayur di Jalan Platuk Donomulyo, Surabaya.

Saat beritajatim.com konfirmasi ke Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Surabaya, Iptu Hendri Subandrio membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar ada (dugaan pencurian uang),” katanya kepada beritajatim.com.

Menurut informasi beritajatim.com peroleh, ibu muda berparas resik ini bermodus pura-pura membeli telur.

Hanya saja ibu muda tersebut, membawa lari uang hasil curiannya, hingga sempat terjatuh dari motor saat dikejar warga.Sampai-sampai ibu muda asal Kenjeran Surabaya ini tak bisa berkutik saat tertangkap oleh warga.

Wiwit Harsono, korban atau penjual sayur menjelaskan, pelaku melancarkan aksi pencurian tersebut dengan berpura-pura hendak membeli telur.

Kepada BeritaJatim.com korban pun mengaku sempat curiga dengan gerak gerik pelaku yang mencurigakan.

“Saat korban mengambilkan telur sesuai pesanan pelaku, tiba-tiba pelaku membawa kabur tas korban yang berisi sejumlah uang, KTP dan STNK,” katanya.

Karena tas miliknya diambil, korbanpun sontak berteriak meminta tolong.

Tak jauh dari tempat kejadian, pelaku berhasil di bekuk warga dan langsung digelandang ke Mapolsek Kenjeran.

“menurut pengakuan pelaku, uang hasil curiannya tersebut, akan ia pergunakan untuk biaya sekolah anaknya yang baru saja masuk taman kanak-kanak,” pungkasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar