Peristiwa

Damkar Kediri Evakuasi 3 Sarang Tawon Raksasa di Permukiman

Kediri (beritajatim.com) – Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kediri mengevakuasi sarang tawon raksasa yang berada di pemukiman warga. Evakuasi ini dilakukan karena keberadaan sarang tawon meresahkan warga dan dapat menyengat sewaktu-waktu.

Evakuasi sarang tawon ini berada di Desa Wanengpaten Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri. Beberapa sarang tawon yang berukuran 40 sampai 80 centimeter itu berada di atap rumah dan pohon halaman warga.

Menurut warga, keberadaan sarang tawon itu sudah sangat lama. Awalnya warga membiarkan keberadaan sarang tawon. Namun, semkain lama sarang semakin besar dan warga takut untuk mengevakuasinya.

“Sarang tawon ini meresahkan, karena dapat menyengat sewaktu-waktu,” kata Angger Krido Hargoro, Kepala Desa setempat.

Dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, petugas yang berpakaian serba tertutup langsung mengevakuasi sarang tawon. Evakuasi dilakukan dengan cara dibakar dan disemprot air tergantung lokasi sarang.

“Awalnya warga melaporkan adanya sarang tawon yang berukuran besar. Mereka khawatir dapat menyengat sewaktu-waktu. Kemudian kami dating untuk mengevakuasi. Alhamdulillah berjalan lancer dan kini sudah kami bakar,” kata Suprapto, petugas Damkar Kabupaten Kediri.

Usai dievakuasi, sarang tawon kemudian langsung dibuang, agar tidak membahayakan warga. Petugas menghimbau kepada warga, jika ada kejadian serupa segera melapor ke petugas untuk prosses evakuasi. [nng/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar