Peristiwa

Cucu Main Korek Api, Rumah Nenek Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Diduga akibat dua cucunya main korek api dalam kamar, rumah nenek Sumai’yah (50) warga Desa Dukuhsari RT 05 RW 01Kecamatan Jabon terbakar, Jumat (15/2/2019).

Yang terbakar pertama kali adalah kasur springbed dalam kamar kemudian membara dan merembet ke atap rumah korban. Adit (4), Riski (8) dan Sumaiyah yang saat itu berada dalam rumah, langsung keluar menyelamatkan diri.

Warga yang mendengar teriakan korban, berusaha menolong memadamkan api dengan alat seadanya. “Api cepat membara dan membakar kayu atap rumah korban,” kata Misari (47) tetangga korban.

Kapolsek Jabon AKP Saadun mengatakan, kebakaran ini terjadi bermula dua cucu korban putra pasangan Joko (33) dan Mira (30), bermain korek api dalam kamar. Api kemudian membakar kasur dalam kamar dan menjalar ke isi kamar hingga atap rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Hanya kerugian materiel, diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Api berhasil di padamkan petugas pemadam, melibatkan dua unit mobil PMK dari Pos 2 Pasar Porong,” jelas Saadun. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar