Peristiwa

Caleg Gagal, Rentan Masuk Rumah Sakit Jiwa Menur 

Surabaya (beritajatim.com) – Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya siap tampung 41 kamar VIP untuk calon legislatif yang gagal di pesta demokrasi 2019 ini. 

dr. Rr Ika Indiyah Prasetyawati, M.kes, Wakil Direktur Rumah Sakit Jiwa Menur mengatakan jika pihak rumah sakit telah menambah fasilitas untuk pasien baru, bukan cuma pasien baru dari kalangan calon legislatif yang mengalami gangguan kejiawaan pasca pemilu 2019 gagal melenggang sebagai wakil rakyat. 

Sedikitnya ditahun 2014 lalu ada beberapa pasien rawat jalan dari calon legislatif yang gagal menjadi wakil rakyat ini berobat ke rumah sakit jiwa, meskipun dengan diagnosis sedang. 

Menurutnya akan ada lagi ditahun 2019 ini yang mengalami hal yang sama ditahun 2014 lalu, meskipun prosentasenya tidak besar dan tidak dalam kondisi yang harus rawat inap. 

“Ada caleg ditahun 2014 yang juga datang kesini berobat karena gagal namun hanya rawat jalan tidak sampe rawat inap dan kemungkinan di tahun 2019 cuma kita menjaga kerahasiaan pasienya,” ucap dr Ika, Rabu (17/4/2019). 

Semenetara itu untuk perlakukan tentu sama dengan pasien gangguan jiwa yang lain, yang menjadi beda adalah tingkat penyakitnya, pasien dengan tingkat gelisah atau sedang. 

“Setiap pasien sama penangannya tergantung dari diagnosanya pasien bukan dari statusnya, misalnya pasien gelisah tentu jelas dengan pasien dengan kondiai sedang,” imbuhnya. 

Sedikitnya ada beberapa fasilitas rawat inap di Rumah Sakir Jiwa Menur, Surabaya yang diperbarui untuk kelas VIP disediakan 41 kamar, untuk kelas 1,2, dan 3 sebanyan 306 tempat tidur. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar