Peristiwa

Bus Sumber Selamat Vs Minibus, 1 Orang Tewas

foto/ilustrasi

Ngawi (beritajatim.com) – Nasib naas dialami oleh Eko Harjayanto (46), warga Desa Mojoagung, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Dia meregang nyawa di jalan setelah mobil minibus yang disopirinya mengalami pecah ban dan bertabrakan dengan bus Sumber Selamat.

“Kecelakaan antara bus Sumber Selamat dengan mobil minibus terjadi dini hari tadi menyebabkan 1 orang tewas,” kata Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto, Minggu (21/4/2019).

Mulyanto mengungkapkan, awalnya minibus dengan nopol D 1347 YTL yang dikemudikan Eko Harjayanto melaju dari arah Madiun menuju Ngawi. Saat melintas di Jalan Raya Ngawi – Maospati Km 18 – 19 dari Ngawi, tepatnya masuk Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, ban mobil belakang sebelah kiri pecah.

Akibatnya, kendaraan tersebut oleng ke kanan. Tragis, dari arah berlawanan ada Bus Sumber Selamat bernopol W 700R UZ yang dikemudikan M. Ali Rosyidi (50) warga Desa Sumberbendo, Kecamatan Mantub, Kabupaten Lamongan. Karena jarak sudah dekat, sehingga minibus yang oleng itu menabrak depan Bus Sumber Selamat. “Tabrakan pun tak bisa dihindarkan,” katanya.

Karena benturan yang keras, minibus mengalami rusak berat. Hal itu menyebabkan Eko yang merupakan merupakan PNS di perhutani langsung tewas. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RSUD dr Soeroto untuk diidentifikai. “Bus dan minibus mengalami rusak berat. Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di unit laka sat lantas Polres Ngawi,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar