Peristiwa

Bus Rombongan SMAN 2 Genteng Masuk Parit, 20 Orang Terluka

Bus Rombongan SMAN 2 Genteng Banyuwangi Terguling ke Parit Kebu Tebu Djatiroto.

Lumajang (beritajatim.com) – Bus Pariwisata nopol H 7735 UA yang membawa rombongan study tour SMAN 2 Genteng Banyuwangi terjun bebas ke parit kebun tebuk milik PG Djatiroto di Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Minggu (20/10/2019). Akibatnya, sebanyak 20 orang mengalami luka ringan dari 46 penumpang.

Para korban langsung dilarikan ke RSUD dr. Haryoto Lumajang untuk menjalani perawatan. Sedangkan bus terbalik dengan kaca pecah menjadi tontonan warga. Informasi dihimpun dari warga dan petugas Satlantas Polres Lumajang, bus mengalami selip ban saat mendaluhi truk. Bus oleng dan terjun ke parit. “Mereka adalah siswa yang hendak tour ke Jakarta,” kata Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban.

Masih kata dia, jalur tersebut memang rawan kecelakaan. Pasalnya, kondisi jalan tidak rata. Praktis, kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi kerap celaka. “Kita belum meminta keterangan sopir, karena yang bersangkutan juga mengalami luka dan dirawat,” ungkapnya.

Polres Lumajang mengimbau bagi keluarga korban bisa langsung ke RSUD dr. Haryoto untuk sambang. Sedangkan para siswa yang selamat langsung dipulangkan ke Genteng Banyuwangi.  [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar