Peristiwa

Bupati Tunjuk Plt, Pelayanan Dispendukcapil Ponorogo akan Lancar


Ponorogo (beritajatim.com)
– Pemkab Ponorogo akhirnya menunjuk kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Heru Sutrisno untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Kepala  di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil). Keputusan itu dilakukan setelah kepala Dispendukcapil Vifson Suisno meninggal dunia pada Kamis (4/7/2019) lalu.

”Insyallah mulai besok pagi, pelayanan di Dispendukcapil sudah tidak akan terganggu lagi, setelah bapak Bupati menunjuk Pelaksana tugas,” kata Sekda Agus Pramono, saat ditemui di kantornya, Senin (8/7/2019).

Pertimbangan bupati Ipong Muchlissoni, kata Agus kepala Bakesbangpol tersebut sudah berpengalaman menjadi camat dan dulu juga pernah menjabat sebagai kepala bagian pemerintahan. Jadi dari sisi administrasi kependudukan menguasai hal itu.

”Karena kerja di Dispendukcapil spesifik terkait administrasi kependudukan, Pak Heri Sutrisno mampu karena berpengalaman,” katanya.

Diberitakan sebelumnya kabar duka menyelimuti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Ponorogo. Vifson Suisno, kepala Dispendukcapul menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (4/7/2019) malam sekitar pukul 23.45 WIB. Setelah dirawat selama 2 hari di  rumah sakit Santa Clara Madiun karena diduga sakit stroke.

”Almarhum rencananya akan dikebumikan hari ini sebelum satalt Jumat di TPU terdekat dari rumah duka jalan Jambu Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan,” kata Sekretaris Dispendukcapil Ponorogo, Heru Purwanto.

Dengan berita duka tersebut, Heru mengungkapkan untuk sementara pelayanan di kantor Dukcapil Ponorogo belum bisa dilayani. Dia menyebut pelayanan kependudukan  baru dilayani, jika bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sudah menunjuk pelaksana tugas Kepala Dispendukcapil. (end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar