Peristiwa

Bupati Pamekasan Resmi Buka Gerak Jalan HUT Ke-74 RI

 

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam secara resmi membuka kegiatan gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia di area Monumen Arek Lancor, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono, serta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan. Diikuti siswa pendidikan tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menegah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) hingga siswa tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) dan sederajat.

“Lomba gerak jalan ini sebagai ajang silaturahmi, sarana komunikasi dan peningkatan kedisiplinan, serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi generasi muda. Khususnya siswa sekolah,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat memberikan sambutan.

Dalam kegiatan tersebut, tercatat sebanyak 346 regu yang berpartisipasi pada lomba gerak jalan tahun ini. Terdiri dari sebanyak 142 regu tingkat SD/MI, sebanyak 112 regu tingkat SMP/MTs, serta sebanyak 92 regu tingkat SMA dan sederajat.

Kegiatan yang digelar secara serentak tepat di pusat kota Gerbang Salam, dua rute berbeda diterapkan demi mengurai kemacetan arus lalu lintas. Peserta tingkat SD/MI bergerak dari Area Monumen Arek Lancor menuju Jl Dipenogoro, Jl Cokroatmojo, Jl R Abd Aziz, Jl Trunojoyo dan finish di sisi selatan alun-alun kota.

Sementara untuk regu tingkat SMP/MTs dan SMA sederajat, diterapkan jalur berbeda sekalipun sama-sama start dari area Arek Lancor, yakni Jl Slamet Reyadi, Jl Agus Salim, Jl Ronggosukowati, Jl Stadion, Jl Jokotole dan finish di alun-alun kota sisi timur. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar