Peristiwa

Bupati Malang Jadi Makmum Salat Minta Hujan

Bupati Malang, HM.Sanusi ikut menjadi makmum dalam salat minta hujan sore ini, Senin (21/10/2019).

Malang (beritajatim.com) – Kekeringan panjang musim kemarau tahun ini, berdampak signifikan bagi keberlangsungan hidup masyarakat di Kabupaten Malang. Sulitnya mengakses air bersih, menjadi persoalan serius diwilayah ini.

Untuk ‘mengetuk’ pintu langit, ribuan masyarakat di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, menggelar Sholat Istisqo, atau sholat meminta hujan, Senin (21/10/2019) sore ini. Ikut menjadi makmum dalam salat minta hujan sore ini Bupati Malang, HM.Sanusi.

Sejumlah pimpinan Forkopimda Kabupaten Malang, TNI-Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat, turut hadir memohon hujan deras segera mengguyur.

Ketua MUI Kabupaten Malang, KH.Fadhol Hija bertindak sebagai Imam Salat Istisqo hari ini. Sementara penceramah usai sholat, dilakukan Ketua Baznas Kabupaten Malang, Hafis Fanani.

“Salat Istisqo ini salah satu usaha manusia memohon agar Allah SWT menurunkan hujan. Ketika manusia sangat membutuhkan air dan tidak ada cara lain, kami berupaya dan berdoa meminta pada Allah yang maha segala-galanya,” ungkap Sanusi pada awak media.

Menurut Sanusi, kekeringan di Kabupaten Malang memang sangat dirasakan masyarakat. Terutama, berpengaruh pada sektor pertanian dan peternakan. Sementara untuk konsumsi air bersih seperti minum dan kebutuhan sehari-hari, sejauh ini masih memanfaatkan pasokan dari 11 tangki yang diperbantukan selama 24 jam disisi selatan Kabupaten Malang.

“Dengan berdoa bersama melalui salat Istisqo hari ini, kami berharap hujan segera turun. Sehingga bisa mencukupi kebutuhan bagi sektor peternakan dan pertanian,” tegasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar