Peristiwa

Bupati Lumajang Bongkar Belasan Rumah Lokalisasi Illegal

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang akrab disapa cak Thoriq memimpin langsung pembongkaran belasan rumah dijadikan tempat mengkal kupu-kupu malam Lokalisasi Bebekan di atas lahan Tanah Kas Desa (TKD) milik Pemerintah Desa Dorogowok tepatnya Desa Kabuaran Kecamatan Kunir, Jum’at( 28/06/2019).

TIdak kurang dari 17 unit rumah bangunan semi permanen diratakan dengan tanah, tanpa perlawanan berarti. Tindak tegas terhadap segala bentuk kemaksiatan, terlebih dibangun di atas lahan milik negara merupakan perwujudan komitmen bupati dan wabup sejak awal.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lumajang berkomitmen menutup tempat maksiat,” ungkap Cak Thoriq

Masih kata dia, area lokalisasi “Bebekan” merupakan tanah milik negara yang asetnya dikelola Pemerintah Desa Dorogowok. Dirinya piimpin langsung pembongkaran rumah diatas tanah negara, yang nyata-nyata dijadikan kegiatan untuk kemaksiatan.

“Tidak ada pilihan lain, kecuali membongkar lokalisasi yang berada di atas milik negara,” paparnya.

Sebelumnya pembongkaran, Pemkab Lumajang telah melakukan sosialisasi dan peringatan di area tersebut. Namun, ternyata tidak diindahkan dan tetap beroperasi. Diawali dengan memutus aliran listrik yang selama ini digunakan prajtik prostitusi.

Operasi pembongkaran itu, selain didukung petugas kemanan, juga dilengkapi tenaga medis yang disiagakan, untuk mengantisipasi kemungkinan yang terburuk. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar