Peristiwa

Bupati Jember Resmikan Kampung Pancasila

Jember (beritajatim.com)– Momentum Hari Lahirnya Pancasila juga ditindak lanjuti dengan peresmian Kampung Pancasila di Kabupaten Jember. Persesmian yang dilakukan oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR tersebut dilakukan di Pondok Pesantren As-Sidiq Putra Jember yang berlokasi di Jl KH Ahmad Sidiq Jember

Turut hadir pada kesempatan terebut diantaranya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Mewakili Kapolres Jember Kompol Nurhadi Suseno serta para pejabat Pemerintah Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya Bupati Jember dr Hj Faida MMR menyampaikan pentingnya pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, melalui peresmian Kampung Pancasila di lingkungan Pondok Pesantren As-Sidiq Putra ini merupakan bukti bahwa Pancasila dan Agama Islam merupakan hal yang tidak saling dipertentangkan.

“Pancasila bagian dari kehidupan Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan,” kata dr Hj Faida MMR, Sabtu (1/6/2019).

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung peresmian Kampung Pancasila ini sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Jember lebih memasyarakatkan lagi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar