Peristiwa

Brakk..! Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Ponorogo (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Ponorogo bagian timur mengakibatkan pohon berusia puluhan tahun tumbang menimpa rumah warga. Hal itu terjadi di Dusun Nglumpang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Senin ( 18/2/2019) sore.

“Pohon tumbang ini diakibatkan angin kencang yang terjadi kemarin sore. Akibatnya pohon yang lebat ikut menimpa rumah warga bernama Bonari. Rumah tersebut rusak parah. Beruntung tak ada korban jiwa,” kata Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Selasa (19/2/2019).

Setelah hujan reda, tim gabungan dari BPBD, Polri dan TNI dikerahkan untuk mengevakuasi batang pohon tersebut. “Hari ini dilanjutkan kerja bakti tim gabungan dibantu warga sekitar membersihkan puing-puing rumah yang rusak akibat tertimpa pohon,” katanya.

Budi menambahkan saat ini korban bersama keluarga untuk sementara mengungsi di tempat tetangganya. Hal itu dilakukan sambil menunggu perbaikan. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya korban karena rumah kondisinya sudah rusak parah. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar