Peristiwa

BPBD Koordinasi dengan PUPR Evakuasi dan Bersihkan Material Longsor di Jalur Cangar-Pacet

Mojokerto (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto berkoordinasi dengan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mojokerto untuk mengevakuasi dan membersihkan material longsor di jalur Cangar-Batu.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini membenarkan, tebing setinggi 10 meter di jalur Cangar-Pacet longsor. “Longsoran tersebut menutupi jalur Cangar-Batu atau di titik Gajah Mungkur dengan lebar sekitar 5 meter,” jelasnya, Selasa (2/4/2019).

Masih kata Zaini, material longsor telah berhasil dievakuasi dan dipinggirkan agar para pengendara bisa melintas di jalur alternatif tersebut. Namun jika kondisi cuaca di wilayah Mojokerto khususnya Cangar masih berpotensi diguyur hujan lebat di sertai kabut.

“Sehingga kami menghimbau agar pengendara tetap waspada saat melintas di jalur Cangar. Karena saat hujan, daya cengkeram batu dan tanah dikhawatirkan lemah sehingga membuat wilayah Cangar mudah longsor,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PUPR Kabupaten Mojokerto untuk mengevakuasi dan membersihkan material berupa bebatuan besar agar jalan kembali normal dan bisa dilewati para pengedara baik dari arah Batu maupun Mojokerto.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar