Peristiwa

BPBD Bersama Tim Relawan Sosialisasikan Cegah Kebakaran

Pamekasan (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan bersama Forum Relawan Penanggulangan Bencana setempat, menggelar sosialisasi plus simulasi pencegahan terhadap musibah kebakaran akibat tabung gas atau LPG bagi anggota PKK di Kelurahan Parteker, Pamekasan, Senin (15/7/2019).

“Kami bersama Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan, mengadakan sosialisasi dan simulasi kesigapan Penanggulangan bencana kebarakan akibat kompor gas bagi anggota PKK RT 01 RW 02 Kelurahan Parteker,” kata Supervisor BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Sosialisasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman awal khususnya bagi anggota PKK, seputar antisipasi mengatasi bencana kebakaran. “Ini sebagai upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi ibu-ibu PKK, bagaimana cara mengantisipasi dan memadamkan api jika terjadi kebakaran akibat kompor gas,” ungkapnya.

“Jadi melalui kegiatan sosialisasi dan simulasi ini, kami berharap nantinya masyarakat khususnya para ibu-ibu bisa bertindak cepat dan mengantisipasi adanya kebakaran akibat tabung gas. Sehingga nantinya tidak berakibat fatal jika sudah mulai di antisipasi sejak dini,” sambung pria yang akrab disapa Budi.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap kegiatan tersebut juga bisa memberikan pemahaman bagi masyarakat guna mencegah sekaligus mengantisipasi adanya musibah. “Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat, dengan harapan juga bisa ditularkan kepada masyarakat lainnya,” harapnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar