Olahraga, Peristiwa

Bola Voli Banyuwangi Sapu Bersih Laga Perdana Porprov 2019

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tim Banyuwangi meraih hasil sempurna, pada hari pertama pertandingan cabang olahraga Bola Voli Pantai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, yang dilaksanakan di pantai mangrove Kabupateb Tuban, Kamis (4/7/2019).

Mereka sukses mengalahkan tim bola voli dari kabupaten lain yang menjadi lawannya. Pasangan tim putra Banyuwangi 1 yang diperkuat oleh Rizky Ardiansyah dan Bramastyo Nurfaiz sukses melibas putra Bojonegoro 2-1. Begitu pula pada sektor putri.

Tim Putri Banyuwangi 1 yang menurunkan Ulfiari Ninin Marsita dan Rina Rizky Pratiwi berhasil mengtasi perlawanan Surabaya dua set langsung. Sukses tim Banyuwangi 1 juga diikuti oleh Tim putri Banyuwangi 2. Viva Lenia Davina dan Inka Ayu Adinda berhasil menang mudah atas perlawanan tim Kabupaten Probolinggo, 2-0.

Tak hanya itu, tim keempat dari Banyuwangi yang diperkuat Syukron Ma’mun dan Feri Prasetyo menang 2-0 dari Kota Batu. Pelatih bola voli pantai Banyuwangi, Sucipto mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhanya, pada laga perdana ini. Menurutnya, tim Banyuwangi bermain cukup baik, namun masih banyak kesalahan – kesalahan yang seharusnya diminimalisir.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat Banyuwangi, dipertandingan pertama kita diberi kemudahan, dan kita mengharapkan dipertandingan selanjutnya bisa lebih baik,” ungkap Sucipto, Jumat (5/7/2019).

Dalam cabang olahraga bola voli pantai ini Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Banyuwangi memiliki target mampu mempertahankan medali saat menjadi tuan rumah Porprov 4 tahun lalu. Saat itu tim Banyuwangi berhasil meraih 2 medali perak. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar