Peristiwa

Bojonegoro Porak Poranda Diterjang Angin kencang dan Hujan

Bojonegoro (beritajatim.com) – Hujan dengan intensitas tinggi disertai badai menerjang wilayah Kabupaten Bojonegoro. Sejumlah pohon penghijauan, rumah, banner partai politik dan tower porak poranda. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hujan dengan intensitas tinggi mulai terjadi sejak pukul 13.55 WIB. Di wilayah selatan Bojonegoro, Kecamatan Dander, di Desa Ngunut dilaporkan terdapat pohon penghijauan yang tumbang dan melintang di jalan. Sehingga akses dari Kecamatan Dander ke Kecamatan Ngasem sempat macet.

Kemaccetan terurai setelah akhirnya Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang. Pohon yang tumbang itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan berhasil dievakuasi oleh tim sekitar pukul 15.00 WIB.

Di sebelah barat kota, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, di laporkan kabel jaringan listrik terjadi konslet dan mengeluarkan asap serta percikan api. “PLN tolong listik dekat rumah saya kabelnya konslet dan bisa terjadi kebakaran. Ini mengeluarkan asap dan percikan api,” ujar Anis, Warga RT 02 RW 01, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu.

Selain itu, tower perekaman e-KTP di Kecamatan Kalitidu juga tumbang. Tower yang patah menimpa atap rumah dinas Camat Kalitidu dan menimpa kabel listrik hingga putus. “Untuk sementara kita memanggil petugas PLN untuk mengamankan jaringan listrik,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Nadif Ulfia.

Sementara di sisir timur Bojonegoro, pohon tumbang terjadi di Dusun Benturi, Desa Piyak, Kecamatan Kanor. Pohon yang tumbang melintang di jalan PUK Sumberejo – Kanor. Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Desa Pasinan, Kecamatan Baureno.

Sementara, rumah roboh yang dilaporkan akibat hujan di sertai badai menimpa rumah Sadimin, warga RT 04, RW 01 Dusun Bringan, Desa Ngraho, Kecamatan Gayam. Rumah Sadimin yang terbuat dari tembok anyaman bambu tersebut roboh sekitar pukul 15.00 WIB.

Sejumlah personil, baik dari BPBD serta Dinas Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk melakukan evakuasi terhadap kerusakan yang terjadi akibat hujan disertai angin kencang tersebut. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar