Peristiwa

Bicara Pekerja Milenial, MSI Consulting Hadirkan Direktur OVO Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Jumlah tenaga kerja milenial kian meningkat. Mereka ini selain menguasai teknologi dan informasi, kerap dianggap bermental lembek, cenderung mengambil jalan pintas, dan berbagai tudingan miring lainnya.

Pekerja milenial yang fokus kepada self enrichment, selalu mencari learning, development dan challenging kerap dianggap berpotensi memunculkan gejolak diperusahaan karena sulit dipahami oleh tiga generasi di atasnya.

Meski begitu, di beberapa perusahaan, kehadiran generasi milineal ini menghasilkan lompatan kinerja yang tak terbayangkan alias eksponensial. Fenomena itulah yang membuat MSI Consulting (Magnet Solusi Integra) bersama beritajatim.com menggelar seminar dengan tema “Managing Millenial Workforce”.

“Potensi generasi milineal sangat luar biasa. Potensi ini perlu dikelola agar memberi hasil yang maksimal bagi perusahaan. Karena itu, kami mengundang Johnny Widodo, Direktur OVO untuk bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman mengelola SMD milenal,” kata Dirut Magnet Solusi Integra (MSI), I Noviangingtyastuti, Selasa (12/3/2019).

Novi menambahkan, selain mengelola perusahaan yang didominasi pekerja generasi milenial, “Johnny Widodo” punya latar belakang yang menarik yakni tidak pernah bekerja diindustri keuangan. Johnny sebelum masuk OVO menekini industri peternakan udang.

“Banyak hal yang bisa kita dapat dari Pak Johnny bukan sekadar bagaimana beliau mengelola SDM yang berasal dari generasi milenial, tetapi juga pengalaman Pak Johnny beradaptasi pada bidang pekerjaan yang sama sekali berbeda hingga berhasil mengembangkan OVO. Prestasi ini bukan main-main, karena pada saat bersamaan pasar belum teredukasi ikhwal fintech,” jelas Novi.

Dalam kegiatan workshop ini yang akan berlangsung Kamis (14/3/2019) itu, lanjut Novi juga akan diikuti oleh profesional muda yang mengelola perusahaan yang didominasi oleh kaum milenial yakni Fuad Bernardi, salah satu Owner Bober Cafe. Mas Fuad mengatakan siap berbagi pengalaman.
Intinya, dia sangat menikmati bekerja dengan kaum milenial. Apa resepnya, itu yang akan dibagikan,” lanjutnya.

Novi menambahkan, kegiatan seminar ini akan digelar di Hotel Santika Premier Jl Raya Gubeng ini diharapkan bisa memberikan manfaat berupa sharing dalam bentuk konsep maupun best practice tentang bagaimana mengelola angkatan kerja millennial. Memberikan wacana tentang praktek pengelolaan SDM sehingga membantu peningkatan kinerja organisasi.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi sarana bagi para pembuat policy, pelaku serta profesional untuk dapat berbagi dan berjejaring serta mendapatkan insight terkait dengan trend dan kondisi update perkembangan di bidang pengelolaan Sumber Daya Manusia,” kata alumnus Magister Manajemen Bisnis Universitas Bina Nusantara ini.

Acara ini terselenggara atas dukungan dari Beritajatim.com, Pertamina Patra Niaga, Bank Woori Saudara, PAS FM dan Mercury FM.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar