Peristiwa

Berlatih Renang di Waduk, Gadis Desa Tewas Tenggelam

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di Dusun Blimbing, Desa Demit, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, digegerkan dengan adanya seorang gadis remaja yang tenggelam di embung atau waduk yang ada di desa itu, Rabu (13/2/2108).

Korban bernama Masuroh (17). Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Dia dievakuasi dari lokasi beberapa saat setelah kejadian. Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian itu berawal saat korban berada di waduk desa tersebut. Masuroh mengajak pula dua adiknya.

“Korban datang ke embung itu untuk latihan renang. Saat itu korban bersama adik-adiknya,” terang┬áKepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Joko Ludiono.

Ketika korban sedang latihan berenang, di lokasi sekitar embung sedang sepi. Sehingga saat Masuroh tenggelam tidak ada warga yang bisa menolong. “Luasnya lokasi embung 30 meter X 30 meter. Kedalamannya sekitar 4 sampai 5 meter,” tambahnya.

Megetahui Masuroh tidak kunjung muncul ke permukaan saat berlatih renang, sang adik langsung memberitahu warga. Sehingga pihak keluarga dan warga langsung berusaha melakukan pencarian. “Saat ini korban sudah berhasil dievakuasi oleh tim. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” sambungnya.

Berdasarkan pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh gadis remaja tersebut. Sehingga dipastikan bahwa korban meninggal akibat tenggelam yang cukup lama di dalam waduk desa itu. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar