Peristiwa

Berangkat Sekolah, Pelajar Tuban Tewas Ditabrak Truk, Begini Kronologinya

Petugas kepolisian dibantu warga melakukan evakuasi terhadap pelajar yang tewas kecelakaan di Plumlang, Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Tuban-Bojonegoro tepatnya di Dusun Dempel, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban yang melibatkan sepeda motor dengan kendaraan truk diesel, Senin (9/9/2019).

Akibat kejadian kecelakaan tersebut, pengendara motor yang merupakan seorang pelajar tewas di lokasi kejadian perkara dengan kondisi luka parah. Pengendara motor yang tewas itu diketahui bernama Rava Aryanda Romero (16), pelajar asal Desa Cangkring, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan maut itu berawal saat pelajar kelas 2 SMA itu mengendari sepeda motor vixion dengan nomor polisi (Nopol) S 6254 GJ. Rava saat itu hanya seorang diri dan akan berangkat ke sekolah yang tinggal beberapa ratus meter dari lokasi kecelakaan itu.

“Pengendara sepeda motor itu berjalan dari arah selatan ke utara. Diduga kurang konsentrasi kemudian menabrak sepeda motor yang berhenti di badan jalan yang tidak diketahui identitasnya,” terang IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Setelah menabrak sepeda motor yang diduga sedang berhenti dan akan masuk ke gang itu pelajar tersebut langsung terpental ke kanan. Ketika itu dari arah berlawanan muncul kendaraan truk diesel dengan nopol AB 8052 ET yang dikemudikan oleh Sabar Widodo (48), warga Desa Malang Jiwan, Kecamatan Bangunharjo Sewu, Kabupaten Bantul.

Rusak Parah: kondisi motor pelajar yang tewas kecelakaan di Plumpang, Tuban

“Pengendara motor yang oleng ke kanan kemudian mengalami kecelakaan dengan truk diesel yang jalan dari utara. Akibatnya korban meninggal dunia di TKP,” tambah IPTU Khoirul.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan kejadian kecelakaan itu langsung mendatangi kejadian dan melakukan evakuasi jenazah pelajar yang mengalami luka parah itu. Selanjutnya petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi untuk mengetahui penyeban pasti kecelakaan itu.

“Tak bosan-bosannya kita tmenghimbau pada pengendara untuk selalu hati-hati dalam berkendara supaya mencegah terjadinya kecelakaan. Jaga konsentrasi saat berkendara dan perhatikan kondisi arus lalu lintas yang ada di depan,” pungkasnya.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar