Peristiwa

Belum Ada Setahun, Atap Pelataran Pasar Sumoroto Tiba-tiba Roboh

Ponorogo (beritajatim.com) – Salah satu bangunan di pasar Sumoroto Kecamatan Kauman Ponorogo sudah ada yang rusak. Yakni atap pelataran sisi timur itu tiba-tiba roboh, pada Minggu (18/8/2019) sore kemarin.

Padahal bangunan tersebut selesai dibangun belum ada satu tahun. Tepatnya bulan Januari lalu diserahterimakan dari pihak rekanan kepada Pemkab Ponorogo. Beruntung saat kejadian naas itu tidak ada korban jiwa. Namun ada sejumlah pedagang yang merugi, karena dagangannya tertimpa oleh atap yang roboh tersebut.

”Setelah mendapat laporan, kami segera meninjau kerusakan,” kata Kabid Penataan Pasar Disperdakum Fitri Nurcahyo, Senin (19/8/2019).

Fitri mengungkapkan menurut data Disperdakum Ponorogo, ada 15 pedagang yang berjualan di area robohan atap. Untuk sementara, kata Fitri pedagang yang berjualan di bawah atap sisi timur itu, dialihakn untuk berjualan di area depan pasar.

”Pedagang yang biasanya berdagang dibawah atap sementara dipindah ke depan pasar, sampai selesai dilakukan perbaikan,” katanya.

Dari informasi yang diterima, Fitri menyebut atap ambruk diduga setelah diterpa angin kencang. Selain itu pedagang juga diketahui menambatkan terpal dan bambu di selasar pasar. Sehingga, diklaim Fitri menambah beban pada atap yang ambruk tersebut.

”Kami sudah menghubungi rekanan untuk segera memperbaiki, karena ini masih dalam masa pemeliharaan,” katanya.

Sementara itu Sarmi salah satu pedagang yang dagangannya tertimpa atal, mengaku rugi jutaan rupiah. Karena ratusan butir kelapa dagangannya tertimpa atap tersebut. Warga Tosanan berharap atap yang roboh itu untuk segera diperbaiki.

”Biasanya memang berdagang dibawah atap itu supaya tidak kepanasan. Kami berharap Pemkab untuk segera memperbaiki atap yang roboh tersebut,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar