Peristiwa

Begini Cara Buruh PT Audi Jaya Bio Walet Peringati May Day

Malang (beritajatim.com) – Memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Rabu (1/5/2019), ratusan buruh PT. Audi Jaya Bio Walet menggelar acara tasyakuran yang bertajuk ‘Ekspresi Cinta Untuk Negeri’. Seluruh karyawan ditempat itu, menandai May Day di halaman pabrik yang berbeda di jalan Raya Jedeng, Jedong, Wagir, Kabupaten Malang dengan suka cita.

Acara yang diikuti sebanyak kurang lebih 500 karyawan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba tumpeng.

Dalam sambutannya, Waka Polres Malang Kompol Yoghi Hadi Setiawan mengucapkan selamat Hari Buruh. Semoga kedepan semakin sejahtera.

“Selamat hari buruh internasional. Kami mengapresiasi atas eksistensi para karyawan / pekerja di Wagir ini dengan merayakan hari buruh dengan cara yang baik dan bermanfaat seperti tasyakuran. Disini yang ada unjuk tumpeng, unjuk doa dan unjuk kebersamaan,” ungkap Kompol Yhogi.

Dengan digelarnya tasyakuran ini, lanjut Yoghi, dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan yang dapat mewujudkan perusahaan yang maju, tentunya kinerja para pekerja harus ditingkatkan.

“Pekerja dan pengusaha adalah mitra, dengan silaturahmi dan diskusi maka permasalahan yang ada bisa diselesaikan. Jika usaha maju maka kesejahteraan pekerja akan meningkat. Tapi, jangan lupa untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya situasi yang aman dan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT. Audi Jaya Bio Walet, Fatkhul Hadi menambahkan, dengan kegiatan tasyakuran seperti ini diharapkan kedepannya semakin solid untuk sama-sama mencapai kesejahteraan.

“Mari Kita maknai peringatan hari Buruh ini, sebagai refleksi kegiatan pada waktu waktu yang telah berlalu untuk diperbaiki kedepannya yang belum baik agar menjadi baik serta saling menjaga kerukunan antar sesama,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar