Peristiwa

Bayi Ditinggal di Teras Toko, Begini Kondisinya Sekarang

Mojokerto (beritajatim.com) – Satu minggu pasca ditemukan di teras toko perlengkapan bayi Al-Kautsar Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, kondisi bayi sehat. Saat ini, bayi berjenis kelamin laki-laki ini dirawat di RS Sido Waras Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Direktur RS Sido Waras, Dr Krisnawan mengatakan, kondisi terakhir bayi dalam kondisi normal dan sehat. “Minumnya banyak, berat badan bayi 4 kg. Kondisi sehat tidak ada tindakan khusus sehingga hanya diberi minum susu formula penganti susu formula,” ungkapnya, Rabu (12/6/2019).

Masih kata Direktur, saat dibawa ke RS Sido Waras pasca ditemukan memang kondisi bayi kedinginan dan diberikan perawatan. Namun untuk selanjutnya, tidak ada perawatan khusus karena tidak ada tindakan yang harus dilakukan tim dokter.

“Tidak ada perawatan khusus, hanya saat pertama dibawa kesini kondisi kedinginan karena kalau bayi memang rawan hiportemi. Untuk melihat apakah persalinan dulu secara normal atau cesar, tidak bisa karena sudah lama. Kalau baru bisa dilihat dari kepala,” katanya.

Direktur menambahkan, hal tersebut bisa dilihat jika bayi baru dilahirkan dua hingga tiga minggu. Ditambah kondisi tali pusar sudah kering. Menurutnya, bayi dengan panjang 57 cm tersebut selama ini sudah dirawat dengan baik. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar