Peristiwa

Bayi Dibuang di Sungai Krembung Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Warga Dusun Biting, Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung, gempar.

Ali Muzakir (35), seorang satpam asal Desa Bangsri RT 02 RW 03, Kecamatan Ngoro, Mojokerto menemukan sosok bayi dalam kondisi meninggal di sungai kanal Desa Mojoruntut.

Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan Ali Muzakir saat mencari ikan di sungai kanal tersebut. Mulanya Ali mengira yang dilihatnya itu boneka. Setelah diamati dan ditepikan dengan menggunakan kayu, ternyata sesosok bayi. Ali kemudian lapor ke perangkat desa setempat.

“Kami mendapat laporan bahwa ada temuan mayat bayi. Anggota langsung ke lokasi untuk memastikan temuan itu,” kata Kapolsek Krembung AKP Guntoro Rabu (17/7/2019).

Setelah itu, mayat bayi tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Pusdik Gasum Porong untuk keperluan visum. “Kami juga sudah memintai keterangan terhadap beberapa saksi di lokasi kejadian. Saat ini kami juga masih menunggu hasil visum,” terangnya.

Pihaknya pun juga telah melakukan penyelidikan dengan mencari keterangan kepada perangkat desa, puskesmas, maupun bidan di kawasan Krembung untuk mencari orang tua dan pembuang bayi, namun hasilnya nihil.

“Kami sudah kordinasikan dengan pemerintah desa, tapi hasil lidik di kawasan penemuan tidak ada yang hamil. Jadi dugaan sementara, mayat bayi tersebut kiriman dari atas,” pungkasnya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar