Peristiwa

Batu Aman, Jalur Cangar-Pacet Dibuka

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Muhammad Zulfikar. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Jalur Cangar-Pacet dari arah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto sudah bisa dilalui pasca penutupan sejak, Minggu (20/10/2019) lalu. Pihak Satlantas Polres Mojokerto sudah membuka kembali jalur alternatif ke Batu dan Malang tersebut.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan, jalur Cangar-Pacet sudah dibuka kembali sejak, Rabu (23/10/2019) kemarin. “Sudah (jalur dibuka, red), kemarin sore. Karena wilayah Batu sudah aman,” ungkapnya, Kamis (24/10/2019).

Masih kata Kasat, dibukanya kembali jalur tersebut setelah adanya hasil koordinasi dengan Polres Batu yang menyatakan jika kondisi Batu sudah aman. Sehingga pihaknya membuka jalur Cangar-Pacet dan menyatakan jalur tersebut aman untuk dilewati. “Sudah aman, bisa dilewati kendaraan roda empat dan dua sehingga jalur Cangar-Pacet sudah kembali dibuka,” katanya.

Sebelumnya, papan penutupan jalur tersebut dipasang di Taman Pacet, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto sejak Minggu (20/10/2019) kemarin. Ini menyusul bencana angin puting beliung di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada, Sabtu (19/10/2019).

Akibat angin kencang sejumlah pohon tumbang di jalur Cangar, Kota Batu-Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tepatnya di sepanjang Jalan Petung Sewu dan Jalan Pemandian Air Panas Cangar. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mencatat ada sekitar 80 pohon tumbang di jalur tersebut.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar