Peristiwa

Gelar Uji Arung

Batalyon Amfibi Siapkan Kendaraan Tempur

Surabaya (beritajatim.com)-Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Arteleri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) melaksanakan uji arung 10 Unit Kendaraan Tempur (Ranpur) Kapa K 61 bertempat di dermaga Satuan Amfibi (Satfib) Koarmada II Ujung Surabaya, Rabu (27/3/2019).

Tujuan uji arung ini dalam rangka mempersiapkan material tempur khususnya kendaraan tempur Kapa K 61 guna mendukung Latihan Armada Jaya tahun 2019.

Kegiatan diawali dengan penyiapan kendaraan tempur terlebih dahulu oleh kru material masing-masing sebelum melaksanakan uji arung. Salah satu di antaranya adalah mengecek pompa mekanik (penyedot air) mengingat hal ini merupakan SOP dalam setiap pengoperasian kendaraan tempur. Sehingga keamanan kendaraan tempur beserta crew dapat terjaga.

Usai penyiapan Ranpur kemudian dilanjutkan dengan uji arung yang dilaksanakan di dermaga
Satfib Koarmada II Surabaya. Danyon Kapa 2 Mar Mayor Mar Jaka Sulistiana Putra, M.Tr.Opsla, selaku pimpinan latihan uji arung menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Kru material dan Ranpur yang akan mendukung kegiatan latihan Armada Jaya tahun 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi Ranpur, khususnya pompa mekanik ranpur (penyedot air) agar keamanan dan keselamatan material maupun crew Ranpur terjamin serta demi mewujudkan'”Zero Accident’. [air/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar