Peristiwa

Baru Lulus SMP, Pasangan Ini Terjaring Razia di Kamar Kos

Tuban (beritajatim.com) – Sepasang muda-mudi yang masih berusia 16 tahun, ditangkap oleh petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tuban, bersama Polisi dan TNI. Saat ditangkap, keduanya sedang asyik berduaan di dalam kos yang ada di Kelurahan Latsari, Kota Tuban, Minggu (30/6/2019).

Kedua remaja yang masih dibawah umur tersebut merupakan salah satu pasangan bukan suami istri yang diduga mesum di kamar kos yang terjaring dalam razia gabungan. Total ada empat pasangan yang diamankan dan mereka dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan serta pembinaan.

Data yang dihimpun beritajatim.com, pasangan dibawah umur itu berasal dari Kabupaten Tuban sendiri.  Si lelaki dari Kecamatan Semanding, sedangkan si cewek berasal dari Kecamatan Kota Tuban. “Mereka kita amankan dari kos-kosan yang ada di gang Nakula, Kelurahan Latsari. Keduanya merupakan pelajar yang baru lulus SMP,” ungkap Heri Muharwanto, Kepala Satpol PP Pemkab Tuban.

Selain mengamankan pasangan yang masih di bawah umur, di tempat kos tersebut petugas juga mengamankan pasangan bukan suami istri yang sedang berduaan dalam kamar. Mereka adalah AS (25), warga Kecamatan Palu Utara, Kota Palu bersama ENH (20) warga Kecamatan Palang, Tuban.

“Selain di kos tersebut, dalam razia ini juga terdapat dua pasangan bukan suami istri yang kita amankan. Dua pasangan lainnya diamankan dari kos yang ada di jalan WR Supratman,” tambah Heri.

Dua pasangan itu berinisial YT (53), warga Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro bersama SWS (49) warga Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Kemudian KP (42), warga Kelurahan Perbon, Kota Tuban bersama REN (23) warga Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Tuban.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menjaga ketertiban di masyarakat. Ada beberapa tempat kos yang kita razia. Hasilnya empat pasangan bukan suami istri yang diamankan,” paparnya.

Sebanyak delapan orang yang terjaring razia itu kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Tuban untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta membuat surat pernyataan. Sedangkan pasangan yang masih dibawah umur tersebut akan dipanggilkan orang tuanya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar