Peristiwa

Banyak Warga Belanja, Tengah Kota Mojokerto Padat

Mojokerto (beritajatim.com) – Memasuki H-5 lebaran, arus lalu lintas terjadi peningkatan jumlah kendaraan di beberapa ruas jalan protokol di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Kepadatan ini terjadi di jalanan pusat kota dan di sekitar pusat keramaian.

“Secara general, volume kendaraan memang terus mengalami peningkatan. Peningkatan terjadi justru di tengah kota, seperti di sepanjang Jalan Majapahit sebagai pusat perbelanjaan,” ungkap Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Kadek Oka Suparta, Jumat (31/5/2019).

Pantauan Closed Circuit Television (CCTV) melalui Command Center polresta, meningkatnya aktivitas masyarakat berpengaruh pada kelancaran arus lalu lintas di sejumlah jalur. Bahkan, jalanan dipenuhi dengan parkir kendaraan hingga memakan badan jalan sekitar 2 meter.

“Terpantau peningkatannya ada di tiga titik. Selain di Jalan Majapahit, juga di Jalan Bhayangkara dan Jalan Benteng Pancasila (Benpas, red). Terutama, pada sore hari hingga malam. Peningkatan berasal dari aktivitas masyarakat lokal yang ingin berbelanja untuk persiapan Lebaran,” katanya.

Peningkatan arus, lanjut Kasat, diprediksi terjadi sampai 50 persen dibanding hari biasa. Untuk mengantisipasi crowded di tengah kota, sejumlah personel dari Satlantas Polres Mojokerto Kota disiagakan. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar