Peristiwa

Banjir Mojokerto Surut, Petugas Bantu Warga Bersih-bersih Lumpur

Mojokerto (beritajatim.com) – Banjir yang merendam dua dusun di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Rabu (8/5/2019) surut. Sejumlah petugas membantu warga membersihkan lumpur bekas banjir akibat luapan avor Sungai Watudakon, Balongkrai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, M Zaini mengatakan, banjir di dua dusun tersebut saat ini sudah surut. “Ketinggian air baik di Dusun Tempuran mapun Bekucuk baik di jalan maupun rumah warga sudah tidak ada, surut total,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, pasca surutnya banjir yang merendam sejak sepekan lalu, saat ini dilakukan pembersihan lumpur bekas banjir. Yakni di beberapa fasilitas umum (faksum) dan rumah warga oleh anggota Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Mojokerto dibantu sejumlah petugas.

“Tim PMK Kabupaten Mojokerto membantu masyarakat, membersihkan rumah dan fasilitas umum yang telah dampak bencana banjir. Posko BPBD tetap siaga di lokasi dan tim dari Dinkes, Unibraw membuka Posko Kesehatan di balai desa guna penanganan penyakit pasca banjir,” katanya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar